Senin, 07 Januari 2008

Aurat cacat

Hari gini belum pake jilbab? KUNO banget!!!! Kenapa sich belum pada pake jilbab?

Ukhti....tau gak arti aurat? Aurat itu adalah sesuatu yang cacat, itulah kenapa Islam menganjurkan agar para wanita menutupi aurat. Tidak lain karena Islam sangatlah mengagungkan wanita.

Tapi kenapa sich masih saja para wanita berlomba-lomba untuk pamer aurat mereka? Apa gak malu tuch memperlihatkan ”cacat”nya mereka, gimana sich...kok mereka gak bisa mikir kalo yang dianjurkan dalam Islam itu sudah pasti demi kebaikan umat manusia.

Kenapa sich takut menutup aurat, kenapa sich takut dengan jilbab? Ada yang bilang jilbab itu bikin panas, ada yang bilang jilbab itu membatasi ruang gerak, pokonya banyak dech alasan-alasan lain yang pada dasarnya gak masuk akal banget....bahkan ada yang bilang berjilbab itu kesannya kampungan, KUNO or JADUL!!!

Eits.....tunggu dulu, jangan ASBUN (Asal Bunyi) gitu donk...yang KUNO itu siapa, N yang JADUL itu siapa? Pernah gak dengar kata JAHILLIYAH, kalo pernah ‘syukurlah’ tapi kalo belum, Kasihan D Loe! Jahilliyah itu kaum atau zaman yang ada sebelum datangnya Islam. Pada masa itu, para wanita tidak nyaris telanjang, gak ada aturan-aturan dalam berpakaian sampe-sampe wanita itu gak ada harganya N gak dihormati!!! Setelah itu Islam datang, Islam sangat memuliakan wanita hingga cara berpakaiannya pun diatur semua tidak lain demi kemaslahatan umatnya. Ada juga yang bilang ” gak mau ah...kampungan ntar gak cantik lagi ”, ih....gak malu ya, jadi orang kok Ge-eR banget (emang loe cantik ya)? Nyadar dong, cantik itu relatif kaleeeee!!! Jadi dah tau kan mana yang lebih KUNO/JADUL?

Lagian gak ada ruginya kok nutup aurat, malah banyak keuntungannya Mba’???

  • Mendapat pahala dari Allah SWT

  • Mudah dikenali, karena itu merupakan identitas kita sebagai Muslimah

  • Lebih terhormat, terbebas dari gangguan-gangguan srigala jalanan

  • Bisa bikin kulit kita tambah bercahaya, gak gosong kena sinar matahari

  • Pokoknya masih banyak lagi manfaat dari menutup aurat.......

Ukhti....tubuh kita ini hakikatnya milik Allah SWT. Kita diamanahi menggunakan tuguh ini sebagai jalan mendekatkan diri kepada-Nya, bukan sebagai alat kesombongan. Bagi seorang wanita, mendekatkan diri kepada Allah salah satunya dengan menutup seluruh tubuh atau auratnya selain yang dikecualikan dengan benar sesuai dengan perintah-Nya. Perintah ini akan diminta pertanggungjawaban kelak sejauh mana kita menaatinya. Karena itu dari lubuk hati yang paling dalam ana mengajak para wanita yang mengaku bahwa Allah sebagai sesembahannya, Islam sebagai agamanya N Muhammad sebagai Rasulnya agar segera menutupi aurat sebagai wujud ketaatan kita kepada Allah SWT N bersegeralah raih dan rasakanlah nikmatnya berjilbab sehingga kita selamat Dunia Akhirat.

Tidak ada komentar: